Rapendik Streaming

OMPENDIK

prestasi

Login

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter

Online sekarang: 15
IP kamu: 54.196.24.103
,
Hari ini: April 23, 2014
Share |

5 Kampus dengan Jurusan Ekonomi Terbaik di Indonesia

(0 - user rating)
User Rating:  / 0
TerburukTerbaik 

ekonomi
Dunia Perguruan Tinggi - Hasil survei ini termasuk yang ditunggu-tunggu dalam pemeringkatan QS World University Rankings by Subject 2013. Sebelumnya sudah pernah diberitakan kampus di Indonesia dengan jurusan Akuntansi dan Keuangan terbaik, kini kampus mana di Indonesia yang didapuk sebagai yang terbaik dengan jurusan Ekonomi dan Ekonometrika-nya?

Universitas Indonesia kembali ditempatkan di peringkat pertama pada tahun ini. Fakultas Ekonomi di kampus ini didirikan sejak tahun 1950.

Di tempat kedua duduk Universitas Gadjah Mada. Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM berdiri pada tahun 1955. Nama Institut Teknologi Bandung kembali masuk di dalamnya. Sejak 2003, ITB memang memiliki Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB.

Berikut daftar 5 besar kampus dengan jurusan Ekonomi dan Ekonometrika terbaik di Indonesia:

1. Universitas Indonesia
2. Universitas Gadjah Mada
3. Universitas Padjajaran
4. Universitas Diponegoro
5. Institut Teknologi Bandung

Di Asia, lima perguruan tinggi dengan jurusan Ekonomi dan Ekonometrika terbaik adalah National University of Singapore (NUS), The University of Tokyo di Jepang, University of Hong Kong, The Hong Kong University of Science and Technology, dan Peking University di China.

Sementara itu, di urutan teratas kampus dunia dengan jurusan Ekonomi dan Ekonometrika terbaik, masing-masing Harvard University di Amerika Serikat, Massachusetts Institute of Technology di AS, London School of Economics and Political Science (LSE), University of Chicago dan University of California Berkeley di AS.

Dalam melakukan pemeringkatan, QS World Ranking menggunakan indikator reputasi akademik, kualitas sumber daya manusia, jumlah tingginya kutipan yang dipakai peneliti, indeks H yang digunakan untuk mengukur produktivitas dan dampak dari sebuah karya ilmiah para peneliti dan sarjananya, serta kekuatan spesialisasi pada disiplin ilmunya.

Sumber : Kompas.com

Add comment


Security code
Refresh