Nggak Ke Mana-Mana, Tapi Ada Di Mana-Mana ( Oleh : Farouk Amsyari )

June 19, 2014

 

“…Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum hingga kaum itu sendiri mengubahnya…” (QS. Ar-Ra’du : 11)

 

Saat kecil saya selalu bermimpi menjadi orang yang bermanfaat dan dikenang karena kebaikan. Namun beranjak remaja saya mulai merenung, bisakah saya? lalu bagaimana caranya? hingga saya berpikir apa yang membuat dunia mengenang sosok legendaris seperti Steve Jobs, Lady Diana, bahkan bagi tokoh-tokoh paling berpengaruh sepanjang masa.

 

Ini bukan mengenai setiap ada kejahatan kita harus on time tiba di sana untuk melakukan penyelamatan sebagaimana dikisahkan film Spiderman, Superman, Batman, dan sebagainya. Andaikata kejahatan hanya terjadi satu kali dalam sehari mungkin oke-oke saja harus hadir di beberapa tempat. Nah, bila setiap negara ada gimana coba? Apakah kita harus menggandakan diri agar ada di mana saja dan kapan saja siap? Bukan!

 

Orang hebat bukan mereka yang ada di mana-mana, melainkan mereka yang kontribusinya dapat dirasakan dimana-mana. Kolonel Sander dengan resep rahasianya kini mewariskan ribuan outlet di puluhan negara, yang artinya membuka lapangan pekerjaan bagi berjuta-juta orang. Soichiro Honda maupun Bill Gates, dimana hasil terobosan mereka mempercepat akses dan kegiatan hampir di seluruh dunia. Bahkan baginda Rasul Muhammad SAW., menginspirasi lebih dari seperempat penduduk dunia untuk memeluk Indahnya Islam.

 

Anda tentu adalah pribadi hebat, yang sudah selayaknya dunia memberikan tempat dalam urutan sejarah. Semestinya Pribadi hebat tidak menunda lama kapan dirinya memulai untuk sukses, apalagi jika itu bisa Anda peroleh sejak kehidupan yang sekarang.

Semoga bermanfaat,

(fb: Farouk Amsyari) (twiter: amsyari_f)

 

( Untuk Insan edukasi yang ingin karya tulisnya dimuat silahkan kirim tulisan anda di programros@gmail.com 

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018