Tantangan Juggling dari Messi dan Serena Williams untuk Bantu Anak Putus Sekolah

January 15, 2015

 

 

Informasi Ringan - Lionel Messi dan Serena Williams memberikan tantangan juggling sebagai usaha untuk membantu anak putus sekolah. Ada tiga negara yang menjadi sasaran proyek ini, termasuk Indonesia.

 

Masih ingat dengan dengan tantangan Ice Bucket Challenge yang sempat marak beberapa waktu lalu? Kali ini Messi dan Serena juga memulai tantangan serupa.

 

Messi dan Serena memberikan tantangan untuk melakukan 11 kali juggling sebagai bagian kampanye program #1in11 Keep up Challenge.

 

Teknisnya serupa dengan ice bucket challenge. Setelah melakukan juggling 11 kali dan menungah rekaman video itu ke sosial media, seseorang harus memberikan tantangan kepada dua orang lainnya.

 

Teknis juggling-nya tak melulu menggunakan bola sepak. Serena contohnya, dia melakukan juggling sesuai dengan keahliannya, menggunakan raket dan bola tenis.

 

Andai yang mendapatkan dua orang yang disebut tak melakukan tantangan, maka dia mesti mendonasikan uang untuk program #1in11 Keep Up Challenge ini.

 

Program #1in11 Keep Up Challenge ini fokus pada masalah pendidikan di tiga negara. Selain Indonesia, negara lainnya ada Bangladesh dan Nepal.

 

UNICEF, FC Barcelona Foundations, dan juga Reach out to Asia (ROTA), menjadi pemrakarsa program yang peduli dengan pendidikan anak-anak marjinal. Mereka bermaksud untuk memberikan pendidikan berkualitas untuk mereka dan memberi anak-anak itu kesempatan untuk meraih impian.

 

"#1in11 ada anak di berbagai penjuru dunia tidak mendapatkan pendidikan yang menjadi haknya. Itulah mengapa saya mendukung 1in11.org," kicau Serena di akun Twitter pribadinya.

 

Sumber:detik.com

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018