Bupati Sumedang Janji Jamin Pendidikan Ridwan hingga Perguruan Tinggi

January 26, 2015

Inpag - Bupati Sumedang Ade Irawan mengaku siap menjamin pendidikan Ridwan Gunawan (11) hingga pendidikaan tertinggi. Pihaknya akan berupaya penuh untuk melakukan pencegahan agar Ridwan tidak mengalami hal serupa dengan ayah dan kakaknya.

 

"Alhamdulillah kalau sekolah SD sudah gratis. SMP juga gratis nanti sampai selanjutnya kita perhatikan. Ini tanggung jawab kita bersama," ujar Ade saat ditemui di kediaman Ridwan di RT 1 RW 6 Dusun Bojongloa, Desa Girimukti, Kecamatan Sumedang Utara, Kamis (23/1/2015).

 

Selain memperhatikan pendidikan Ridwan, Ade juga berjanji akan berupaya maksimal untuk mencegah agar Ridwan tidak bernasib sama dengan ayah dan kedua kakaknya yang lumpuh.

"Ridwan paling kita utamakan. Karena ini merupakan penyakit keturunan. Kita akan terus perhatikan," ucap Ade.

 

Sementara untuk ayah dan kedua kakak Ridwan yang sudah lumpuh, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar dilakukan perawatan intensif.

 

"Sebenernya Pak Adeng ini sudah dilakukan pemeriksaan pada 2010 lalu. Untuk kali ini sedang proses BPJS untuk kemudian diobservasi oleh dokter kami di RSUD Sumedang ataupun kalau ada rujukan dibawa ke Bandung, yang penting sehat," ucapnnya.

 

Sumber: detik.com

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018