UPT Tekkomdik Ajak Guru 3T Manfaatkan TIK Untuk Pembelajaran

April 27, 2015

 

 

Unit Pelaksana Teknis Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (UPT Tekkomdik) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur merangkul guru daerah 3 T (terpencil, terluar dan terjauh) untuk diberikan kesempatan menggali potensi TIK untuk pembelajaran.

 

Sebanyak 40 guru SMP sederajat di Jawa Timur meliputi Kab. gresik, kab bojonegoro, kab tuban, kab madiun, kab ngawi, kab magetan, kab ponorogo, kab pacitan, kab blitar, kab trenggalek, kab malang, kab probolinggo, kab lumajang, kab bondowoso, kab situbondo, kab jember kab banyuwangi dan kab sumenep.

 

Untuk mengawali kegiatan tersebut, Upt Tekkomdik melaksanakan kegiatan pembekalan TIK untuk pendidikan jenjang guru SMP sistem jarak jauh tatap muka (tutorial) yang pertama pada hari Senin, 27 April 2015 di Wisma Cipunegara, Dinas Pendidikan Provinsi Jatim.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan provinsi yang diwakili oleh Kepala Upt Tekkomdik Dra. Ema Sumiarti, M.Si.

 

Dalam kata sambutannya, Beliau mengungkapkan harapannya agar para guru bisa melek TIK dan mampu mengimplementasikan TIK untuk pendidikan, karena TIK diyakini akan membantu siswa dalam mempelajari materi pelajaran.

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018