Guru 3T Berharap PJJ Mempermudah Pembelajaran Di Daerah

April 28, 2015

Di hari ke 2 (28 April 2015), para peserta kegiatan pembekalan TIK untuk jenjang guru SMP sederajat yang tinggal di daerah 3T (terpencil, terluar, dan terjauh) di 18 Kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh UPT Tekkomdik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Wisma Cipunegara 63 Surabaya.

 

Dihari kedua, para peserta mendapatkan materi berbasis TIK yang disampaikan narasumber diantaranya Dr. Andi Mariono, M.Pd dari Unesa Surabaya, Kank Hari Santosa, M.BA dari Insight Management Surabaya serta dari Tim IT UPT – Tekkomdik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

 

Materi yang akan disampaikan antaralain mengenai Kaidah Pembuatan Media Pembelajaran, Membuat Naskah Media Pembelajaran, Pemanfaatan Network (Jejaring Sosial) Untuk Pembelajaran, dan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Power Point Professional.

 

Antusiasme guru-guru SMP dalam mengikuti Tutorial Sistem Jarak Jauh sangat nyata. Dengan adanya kendala yang dihadapi oleh guru di daerah, mereka berharap agar peserta didik yang termasuk daerah 3T bisa mendapatkan kesempatan yang sama yakni bisa melakukan pembelajaran yang berbasis TIK.

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018