Sambut Hardiknas, Pakdhe Karwo Resmikan BSE

May 2, 2015

Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2015, Gubernur Jatim Dr. Soekarwo melanching Buku Sekolah Elektronik (BSE) yang digagas oleh PT Mahoni dan PT Telkom Divre V Jatim.

 

Soekarwo menyambut baik hal tersebut, karena kemajuan teknologi bisa mempermudah siswa mendapatkan ilmu dengan mudah dan murah.

 

Beliau mengungkapkan bahwa dengan adanya BSE, siswa belajar tidak perlu membawa buku yang berat, hanya cukup dengan smartphone berbasis windows, android atau iphone yang terkoneksi dengan jaringan internet untuk mendownload buku tersebut, setelah didownload bisa dibaca dimanapun dan kapanpun tanpa akses internet lagi.

 

Selanjutnya, Pakdhe Karwo melakukan video conference secara serentak dengan lima tempat sekaligus, yakni SMK Negeri 1 Pamekasan, SMK Negeri 1 Sidoarjo, SMA Negeri 1 Pandaan, SMK Salahudin Pasuruan, dan SMP Lab Unesa.

 

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr. Saiful Rahman, MM, M.Pd mengatakan bahwa akses pendidikan harus merata, harus bisa dijangkau dan dinikmati tidak hanya dikota-kota besar saja namun juga daerah terpencil.

 

Beliau berharap dengan adanya BSE akan bisa memenuhi kebutuhan anak didik, dan bisa memudahkan pembelajaran dalam pemahaman materi pelajaran.

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018