Kadindik Jatim Sidak UN SMP di Sidoarjo

May 4, 2015

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Dr. Saiful Rahman, MM, M.Pd melakukan inspeksi mendadak (sidak) ujian nasional hari pertama, senin (4/5) ke empat sekolah SMP yang terletak di Kabupaten Sidoarjo. Keempat sekolah tersebut antara lain SMPN 4 Sidoarjo, MTsN 1 Sidoarjo, SMP Al Falah, dan MTs Darul Ulum.

 

Dalam sidak tersebut, Saiful Rahman yang didampingi oleh Kepala Kemenag Jatim, Drs. Machfud Sodar, M.Pd.I, Perwakilan LPMP Jatim, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Drs. Mustain, M.PdI tidak menemukan masalah-masalah yang biasa terjadi dalam pelaksanaan UN misal naskah bocor, siswa terlambat, dan siswa membawa handphone.

 

Meskipun begitu beliau menyayangkan adanya salah satu ruang ujian di SMPN 4 yang lampu kelasnya agak redup, didukung dengan suasana mendung dan hujan sejak pagi, beliau khawatir konsentrasi anak-anak akan terganggu.

 

Beliau menyampaikan bahwa dipakainya nilai UN sebagai pertimbangan masuk jenjang yang lebih tinggi membuat siswa SMP lebih disiplin daripada peserta UN jenjang SMA beberapa waktu yang lalu.

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018