Bunda PAUD Jatim Gelar Temu Kordinasi

May 7, 2015

Bunda PAUD Jatim Dra.Hj. Nina Soekarwo menggelar pertemuan dan ajang kordinasi dengan pengelola PAUD se-Jawa Timur di Gedung Grahadi, Surabaya pada hari Kamis (7/5). Acara yang bertemakan “Gerakan PAUD Holistik Integrasi Berkualitas” tersebut merupakan ajang tahunan untuk memantapkan peran PAUD holistik dalam rangka menyiapkan generasi emas 2045 mendatang.

 

Beliau mengatakan bahwa peran bunda PAUD holistik integratif yang berorientasi pada anak usia dini khususnya yang termajinalkan. Arahnya untuk perbaikan kualitas, misal pendidiknya dan proses pembelajarannya.

 

Beliau menambahkan bahwa PAUD Holistik Integratif yang selama ini memang lebih dipusatkan di Puskesmas dan Posyandu didaerah-daerah terpencil, secara holistik harus dilakukan secara terpadu diantaranya simulasi pendidikan, perbaikan gizi, parenting untuk orangtua, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan PAUD di Jatim.

 

Pada tahun 2011 anak-anak PAUD yang terlayani di Jawa Timur baru 7,41% dengan adanya program PAUD Holistik Integratif, Beliau mengapresiasi perkembangan PAUD Jatim yang tahun ini Angka Partisipasi Kasar (APK) nya mencapai 29,8%.

 

Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Dr. Saiful Rahman, MM, M.Pd mengatakan bahwa dana alokasi pendidikan PAUD Jawa Timur Jatim senilai 60 milyar, sekitar 43 milyar untuk kesejahteraan bunda PAUD se-Jatim, siswanya untuk pengembangan pendidikan.

 

Beliau berharap nantinya pengembangan PAUD tidak hanya mengandalkan dana dari pemerintah provinsi saja, namun ada kepedulian dari pemerintah daerah masing-masing untuk mengembangkan PAUD holistik di wilayahnya.

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018