Komisi X DPR RI Sidak UN CBT di Gresik

May 7, 2015

Kamis (7/5) rombongan Komisi X DPR RI melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) pelaksanaan ujian nasional (UN) computer based test (cbt) dibeberapa sekolah di kabupaten Gresik.

 

Rombongan yang diketuai oleh Teuku Riefky Harsya, M.T mengunjungi SMPN 1 dan SMP Muhammadiyah 10 Gresik, disana anggota dewan tidak menemukan kejanggalan maupun permasalahan terkait pelaksanaan UN CBT yang sudah memasuki hari keempat tersebut.

 

Beliau mengatakan bahwa pelaksanaan UN CBT berlangsung cukup sukses di kabupaten Gresik dan tidak ada kendala yang berarti di sekolah-sekolah tersebut. Harsya yakin jika ditahun-tahun berikutnya ada penyelenggaraan UN CBT, pelaksanaannya akan lebih baik.

 

Anang Hermansyah, Anggota Komisi X juga mengakui bahwa pelaksanaan UN CBT di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Gresik berjalan dengan baik, bahkan sesaat sebelum dimulai UN CBT gelombang kedua di SMP Muhammadiyah 4, bahkan beliau sempat bertanya kepada beberapa siswa yang menjadi peserta UN CBT, dan hasilnya banyak siswa yang lebih suka mengerjakan UN melalui komputer daripada UN konvensional.

 

“Ini capaian luar biasa, jika UN kedepan bisa CBT semua pasti akan lebih baik dan efisien,”ujarnya disela-sela sidak.

 

Beliau juga mengatakan bahwa komisi X DPR RI akan mendukung inovasi program-program pendidikan yang bertujuan untuk pengembangan dunia pendidikan kearah yang lebih baik.

 

Selain sidak UN CBT, Anggota Komisi X juga mengunjungi SLB Kemala Banyangkari 2 Gresik untuk meninjau pelaksanaan UN siswa SMPLB yang hari itu juga melaksanakan UN, dan mengunjungi SMPN 4 Gresik yang mengajukan anggaran rehab ke Pemerintah Pusat.

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018