Nina Soekarwo Resmikan PAUD Holistik Integratif di Surabaya

May 8, 2015

PAUD Holistik menjadi program unggulan pemerintah provinsi Jawa Timur, kamis (7/5) Bunda PAUD provinsi Jatim, Dra. Hj. Nina Soekarwo, M.Si yang akrab disapa budhe Karwo meresmikan PAUD Holistik Integratif di PPT Sekar Hapsari di Jl. Kedung Sroko I nomer 17.

 

Dalam kata sambutannya beliau menjelaskan, bahwa saat ini kualitas layanan PAUD masih bersifat umum, dengan dikembangkannya PAUD Holistik Integratif ini merupakan program yang bagus, karena bisa memberikan pelayanan lengkap dan menyeluruh (holistik), mencakup seluruh kebutuhan esensial anak, yaitu kesehatan, rangsangan pendidikan, gizi, pengasuhan, perawatan, perlindungan dan kesejahteraan. Semua layanan itu saling terkait dan saling memengaruhi, maka harus diberikan secara simultan dan terpadu.

 

“Semua itu untuk mendapatkan pertumbuhan dan  perkembangan anak-anak yang optimal demi mewujudkan generasi emas,”ungkapnya.

 

Kalau anak-anak pendidikan dan kesehatannya bagus, lanjutnya, ibunya diarahkan menyediakan waktu untuk mendidik anak-anak dalam wadah Bina Keluarga Balita (BKB). Hal ini penting karena menjadi celengan ( human capital investment) bisa melahirkan anak bangsa yang sehat, cerdas dan unggul dan berakhlak mulia.

 

Peresmian kemarin dihadiri Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jatim Ny Hj Fatma Saifullah Yusuf dan Ny Hj Chairani Yuliati Akhmad Sukardi SSos, pengurus Tim Penggerak PKK, Kepala Dinas Pendidikan Prov Jatim Drs Saiful Rachman MM, MPd,  perwakilan Unicef di Jakarta dan Unicef Surabaya, manajer Alfamart dan Alfamidi cabang Surabaya, serta para wali murid.

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018