SMAN 1 Purwosari Terapkan MBS Berkualitas Demi Kejar Mutu Pendidikan

May 22, 2015

SMAN 1 Purwosari meraih banyak prestasi berkat manajemen sekolah yang bagus, displin yang diterapkan oleh guru dan siswa, suasana lingkungan sekolah yang nyaman, serta rasa memiliki sekolah dan bersama ingin menjunjung tinggi nama sekolah melalui prestasi.

 

Letak geografis SMA Negeri 1 Purwosari merupakan daerah dataran tinggi yang dekat dengan Gunung Arjuno, sekaligus tempat jalur pendakian lewat jalur timur.  Udaranya relatif masih segar dan banyak buah-buahan yang dihasilkan diantaranya apukat, durian, muris, dan pisang.

 

Penerapan MBS di SMAN 1 Purwosari merupakan salah satu model manajemen strategi dalam sistem pengelolaan lembaga pendidikan, untuk mewujudkan kualitas layanan yang berimbas terhadap mutu pendidikan.

 

Dalam menentukan kebijakan dan program, SMAN 1 Purwosari berpegang pada delapan standar nasional pendidikan sebagai rujukan mutu, termasuk di dalamnya penetapan anggaran untuk menyediakan akses dan kecukupan standar serta menetapkan keunggulan yang bisa diwujudkan sekolah.

 

Team MBS SMAN 1 Purwosari bertugas untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada warga sekolah untuk mewujudkan dan menyelenggarakan pendidikan berbasis keunggulan lokal, dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pembelajaran dan manajemen sekolah.

 

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018