SMPN 1 Dlanggu Manfaatkan Lingkungan Sebagai Media Pembelajaran

May 22, 2015

SMPN 1 Dlanggu mempunyai lingkungan asri berupa Hutan Sekolah , taman sekolah dan Green House, tidak hanya sebagai gaya-gayaan, namun pembelajaran di tempat terbuka ternyata mampu memotivasi siswa dalam belajar dan berprestasi.

 

Dasar penetapan lingkungan sekolah sebagai sumber dan media pembelajaran di luar kelas merupakan tindak lanjut dari pemanfaatan sarana prasarana sekolah yang telah mencapai prestasi tingkat Nasional Sekolah Sehat (UKS) tahun 2002, Sekolah Berbudaya Lingkungan Sehat tahun 2004, Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2006, Adiwiyata Mandiri tahun 2007 dan Adiwiyata Kencana tahun 2008.

 

Penerapan pembelajaran diluar kelas merupakan salah satu upaya dari SMPN 1 Dlanggu Mojokerto dalam mewujudkan kualitas dan mutu pendidikan, dengan mengadakan pembelajaran aktif diluar kelas agar siswa terstimulan menjadi siswa yang aktif, cerdas dan peduli terhadap lingkungannya.

 

SMPN 1 Dlanggu, Mojokerto yang menerapkan proses pembelajaran luar kelas merupakan proses pembelajaran yang dapat membangun makna, kemudian prosesnya melalui struktur kognitif sehingga terjadi rekonstruksi pikiran yang menyebabkan kesan kuat dalam ingatan siswa.

 

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018