Kadindik Jatim Buka PSP 2015 di Banyuwangi

June 1, 2015

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan guna memajukan pendidikan dan karakter serta menjaga nilai-nilai luhur warisan budaya daerah. Bekerjasama dengan pemerintah daerah Kab. Banyuwangi, UPT. Dikbangkes ( Unit Pelaksana Teknis Pendidikan dan Pengembangan Kesenian ) memotori Kegiatan Pekan Seni Pelajar yang ke 7 dibuka hari Minggu 31 Mei dan ditutup pada 3 Juni 2015 di depan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi jalan Ahmad Yani Banyuwangi.

Dalam Pembukaan tersebut turut hadir Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Saiful Rachman,M.Si, M.Pd , Bupati Banyuwangi Ir. Abdullah Azwar Anas, M.Si dan ribuan siswa – siswi dari Kab Banyuwangi. Dalam sambutannya Dr. Saiful Rachman,M.Si, M.Pd mengatakan dipilihnya Kab. Banyuwangi sebagai tuan rumah perhelatan Seni dan budaya oleh pelajar ini karena Kabupaten Banyuwangi masuk lima besar kejuaraan Pekan Seni Pelajar Tahun 2013 dan mempunyai sarana dan prasarana yang memadai guna menunjang Kejuaraan Pekan Seni Pelajar tahun ini.

Pekan Seni Pelajar Tahun 2015 dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf sekitar pukul 09.00 Wib dengan ditandai pemukulan alat musik patrol. Dan pembukaan Pekan Seni Pelajar tahun ini dimeriahkan tarian “ Gandrung “ yang dipersembahkan oleh 250 siswa-siswi SD/MI se-Kabupaten Banyuwangi. Selanjutnya diadakan pawai kirab budaya dari 38 Kab/Kota yang menampilkan tema sesuai dengan ciri khas daerah masing-masing.

Tema Pekan Seni Pelajar tahun ini yaitu” Pekan Seni Pelajar sebagai Peningkatan Presatsi dan Pengembangan Mutu Kesenian di Sekolah, Berbasis Karakter Bangsa”. Ada beberapa kategori yang dilombakan diantaranya untuk jenjang SD/MI yaitu lomba seni lukis, seni patung, seni teater, seni samroh, seni tari, seni musik tradisi, seni paduan suara dan seni baca puisi. Sedangkan untuk jenjang SMP /MTs lomba melukis poster, teater, seni samroh, seni musik tradisi, seni paduan suara dan seni baca puisi. Dan untuk Jenjang SMA/MA lomba desain parcel, seni musik tradisi, seni paduan suara seni baca puisi dan lomba Seni budaya.

 

 

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018