PPID Klinik Pendidikan Mengikuti Pameran Inovasi Pelayanan Publik 2015

June 16, 2015

 

 

 

Gelar Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional 2015 dibuka kemarin Minggu (14/06) oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik (KEMENPAN- RB) Ibu Mirawati Sudjono. Dalam sambutannya beliau mengatakan jika Pemerintah telah mencanangkan program “One agency one innovation” yaitu gerakan  yang mewajibkan setiap kementerian/ lembaga dan Pemerintah daerah (Provinsi/ kabupaten/ kota) wajib untuk membuat minimal satu inovasi pelayanan publik setiap tahun. Hal ini dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas pelayanan pulik melalui pembangunan dan pengembangan inovasi pelayanan secara kompetitif. Apabila tidak ada inovasi maka akan  diberi surat teguran oleh KEMENPAN-RB.Hadir dalam pembukaan tersebut, bupati dan wakil  bupati sidoarjo, Ketua DPRD  Sidoarjo, Kepala SKPD Prov Jatim, bupati Baung, bupati Aceh, dan tamu undangan yang lainnya.

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur tidak mau ketinggalan dalam event  Gelar Pameran dan Simposium Inovasi pelayanan Publik Tingkat Nasional 2015 ini. Pihaknya mengirimkan PPID Klinik Pendidikan, Karya SMK oleh bidang Dikmenjur dan Perti dan UPT.  PPPK.

Klinik pendidikan memamerkan sebuah  inovasi yaitu memberikan pelayanan satu pintu untuk memberikan solusi terkait permasalahan pendidikan serta informasi kebijakan pendidikan.

 

Gelar pameran inovasi dan pelayanan publik ini diikuti 255 stand. Setiap kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah menampilkan inovasi pelayanan publik yang telah diaplikasikannya.
Berkaitan dengan Tema yang diambil yaitu “Mewujudkan penyelenggaraan peemrintah yang baik dan pemberdayaan aparatur melalui gelar pameran inovasi pelayanan publik nasional 2015.

 

 

Tags:

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018