Rapendik On Streaming Gelar Baksos Buka Bersama Ratusan Anak Yatim

July 10, 2015

Rapendik On Streaming (ROS) menggelar acara bakti sosial berupa buka bersama anak yatim, acara yang digelar kemarin (9/7) di Gedung Sabha Nugraha, Dinas Pendidikan Provinsi Jatim.

 

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Saiful Rahman, MM, M.Pd dan dihadiri oleh pejabat eselon II Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, dan seluruh staf UPT Tekkomdik.

 

Dalam kata sambutannya, Dr. Saiful Rahman, MM, M.Pd mengatakan bahwa anak yatim merupakan tanggungjawab bersama. Untuk itu beliau menghimbau sebagai sesama umat manusia harus saling perhatian dengan manusia yang lain, terlebih kepada anak yatim piatu.

 

Beliau juga mengatakan bahwa semua warga negara Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang layak termasuk anak yatim. Untuk itu adanya BOS dan beasiswa untuk warga kurang mampu diharapkan bisa mengcover  biaya pendidikan untuk anak-anak kurang mampu.

 

Menurut Kepala UPT Tekkomdik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, kegiatan bertajuk “Meretas makna nurani, berbagi senyum keceriaan bersama anak-anak panti asuhan” merupakan kegiatan rutin yang digelar secara swadaya oleh Rapendik On Streaming (ROS) dan didukung karyawan karyawati UPT Tekkomdik bersama para donatur.

 

“Setiap tahun ROS menggalang dana santunan bagi kegiatan ini dari karyawan dan karyawati tanpa ada paksaan, juga ada beberapa donatur dari pihak swasta,”urainya disela kegiatan.

 

Drs. Sya’roni Fadlan memberikan siraman rohani dan menyinggung tentang pentingnya memelihara dan menyenangkan hati anak yatim. Beliau mengatakan bahwa orang yang peduli terhadap anak yatim, maka pantang api neraka menyentuh tubuhnya ketika di yaumul kiyamah.

 

Acara ditutup dengan pembagian santunan berupa uang, Al-quran dan sembako kepada ratusan anak yatim piatu dari enam panti asuhan yang berada di Surabaya.

 

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018