Kadindik Jatim Buka Lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air 2015

August 27, 2015

 

Kepala Dinas Penididikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Saiful Rahman, M.Si, MM membuka kegiatan Lomba Diskusi, Parade Cinta Tanah Air Tingkat Jawa Timur Tahun 2015 di Ruang Sabha Nugraha Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jl. Gentengkali 33 Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kakorda Jawa Timur Kolonel Marinir Amiruddin Harun dan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan dan Perguruan Tinggi (Dikmenjur dan Perti) Dinas Pendidikan Jatim, Drs. Hudiyono, M.Si.

Dalam kata sambutannya, Dr. Saiful Rahman menyatakan bahwa lomba diskusi parade cinta tanah air adalah upaya pemerintah untuk melibatkan siswa dalam meneruskan perjuangan pahlawan yang telah membawa negara Indonesia ini merdeka

“Kita sekarang sudah bisa menikmati kemerdekaan, dan sebagai bangsa muda kita harus mengisi dengan memahami sejarah perjuangan para pahlawan yang telah lampau,”ungkapnya.

Lomba Diskusi yang diikuti oleh ratusan siswa-siswi SMA dan SMK perwakilan Se-Jawa Timur ini bertujuan untuk meningkatkan kembali rasa kecintaan kita pada tanah air Indonesia. Tahun ini Tema Lomba Diskusi adalah “Dengan semangat bela negara generasi muda, kita tumbuhkan budaya maritim Indonesia Surabaya”.

Tetapi dengan Parade Cinta Tanah Air ini menjadi sarana yang luar biasa untuk terus meningkatkan rasa cinta tanah air. Beliau juga mengapresiasi antusiasme para peserta yang semangat untuk mengikuti Diskusi Parade Cinta Tanah Air.

“Harapan saya, rasa cinta tanah air harus selalu tumbuh dimana saja dan kapan saja,”ujarnya.

Kakorda Jawa Timur Kolonel Marinir Amiruddin Harun menyatakan bahwa Negara-negara besar bisa berhasil karena warga negaranya memiliki rasa cinta yang luar biasa. Jadi apabila Indonesia ingin berhasil, maka kita harus cinta tanah air. Mengutip pesan beliau

 “Kalau bukan kita yang cinta dan membela tanah air, lalu siapa lagi?”
Diskusi Parade Cinta Tanah Air yang diprakarsai oleh Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan Kementrian Pertahanan RI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur ini, mengambil 3 Pemenang, yaitu Juara 1, Juara 2, dan Juara 3. Untuk tim pemenang 1 diskusi di setiap Tingkat Provinsi akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti Grand Final Lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air tingkat Nasional. Dan untuk pemenang Pertama Tingkat Nasional dalam Grand Final Diskusi Parade Cinta Tanah Air ini akan memperoleh piagam dari Menteri Pertahanan RI dan Uang Pembinaan.@

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018