UPT Tekkomdik Gelar Seminar TIK Pendidikan di Kab. Tulungagung

September 10, 2015

 

Kemajuan teknologi yang sudah tidak bisa dibendung lagi banyak membawa perubahan bagi kehidupan manusia, hal ini yang mendasari UPT Teknologi, Komunikasi dan Informasi Pendidikan, (Tekkomdik) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menggelar Seminar TIK Pendidikan dengan tema “Pemanfaatan TIK untuk Peningkatan Prestasi Belajar Peserta Didik” di Kabupaten Tulungagung beberapa waktu yang lalu.

 

 

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut, Drs Andi Mariono, M.Pd dari Unesa, Hera Wahyuni , S.Psi dari Unijoyo, dan Drs. Hamim Rosyidi, M.Si dari UIN Sunan Ampel Surabaya.

 

Andy Mariono dalam penyajiannya sebagai narasumber memberikan motivasi kepada siswa agar bisa bijak menggunakan teknologi untuk penunjang prestasi belajar siswa “Terus terang perkembangan teknologi saat ini tidak hanya hal yang positif akan tetapi konten-konten negatif juga banyak berkeliaran di dunia maya, jadi sebagai siswa kita harus pintar dan bijak dalam menggunakan smartphone dan perangkat multimedia yang lainnya,” ujar Andy.

 

Acara yang diadakan di Hotel Narita Kabupaten Tulungagung tersebut dihadiri sekitar 300 peserta terdiri dari Guru SMP dan SMA, Siswa SMA, Kepala Sekolah SMP dan SMA serta komite sekolah SMP dan SMA, “Seminar TIK Pendidikan ini adalah acara rutin dari kami untuk memberikan wawasan masyarakat khususnya siswa dan pendidik untuk bisa memaksimalkan perkembangan teknologi dalam proses pembelajaran dan prestasi belajar peserta didik,” ujar Drs. Adi Prajitno, MM , Kasie Pengembangan dan Produksi UPT Tekkomdik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018