Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

Dindik Jatim Gelar Festival Jula Juli dan Lomba Seni Teater Tradisi

October 9, 2015

Menyambut Hari Jadi Jawa Timur ke 70, bertepatan dengan kegiatan Jatim Fair 2015 di Grand City Mall Surabaya dinas pendidikan provinsi Jawa Timur menggelar dua kegiatan yakni Festival Lomba Jula Juli dan tetembangan, dan Festival Lomba Seni Teater Tradisi, Hari Kamis, 8 Oktober 2015.

Kedua kegiatan lomba ini selain sebagai wadah kreativitas seni siswa siswi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Saiful Rachman, MM, M.Pd berharap bahwa kegiatan ini mampu memeriahkan pameran akbar tahunan Jawa Timur yaitu Jatim Fair 2015.

“Kegiatan ini adalah ajang adu kreativitas siswa se-Jawa Timur, selain sebagai tempat berekspresi, juga mampu menghibur pengunjung Jatim Fair 2015 ini,”terangnya.

Kegiatan Festival Jula Juli dan Lomba Seni Teater Tradisi ini merupakan upaya dari Dinas Pendidikan untuk melestarikan budaya bangsa, sebagai salahsatu kewajiban warga pendidikan termasuk siswa, guru, lembaga sekolah, maupun dinas pendidikan.

“Jawa Timur mempunyai kesenian dan kebudayaan yang beragam dibandingkan provinsi lain, dan sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjaga kelestariannya,”tuturnya.

Selain itu, Beliau berharap agar ajang ini sebagai tempat untuk menanamkan nilai nilai budaya untuk memperkuat karakter dan mengenalkan budaya tradisi kepada siswa-siswi sekolah.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan alat musik genderang oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dengan Kepala UPT Pendidikan Pengembangan Kesenian Sekolah (Dikbangkes), Efie Widjajanti, S.Sos, M.M.Pd.

Please reload

© Rapendik 2018