UPT Tekkomdik Gelar Lomba Media Presentasi Pembelajaran Bagi Guru

October 20, 2015

Seiring perkembangan zaman, semakin pesat pula perkembangan teknologi untuk pembelajaran. Hal tersebut tentu diharapkan sangat membantu guru dalam menjelaskan materi pembelajaran kepada anak didik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala UPT Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (UPT Tekkomdik) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dra. Ema Sumiarti, M.Si dalam pembukaan Lomba Media Presentasi Pembelajaran Bagi guru SD, SMP, dan SMA di Wisma Cipunegara 63, Surabaya.

Beliau juga berharap, semakin kencangnya teknologi tidak membuat guru kalah melek teknologi dibanding anak didiknya. “Guru mau tidak mau harus mengikuti kemajuan teknologi, harapannya bisa memanfaatkan kemajuan tersebut sebagai bahan media bahan ajar atau pembelajaran dikelas,”ungkapnya.

Beliau berharap dengan diadakannya lomba MPP ini, mampu mendorong guru untuk lebih kreatif dalam menyampaikan materi pembelajaran.

"Kami ingin memotivasi guru dalam meningkatkan dan memanfaatkan TIK untuk pembelajaran,"imbuhnya.

Beliau juga menyampaikan harapannya untuk mewujudkan ujian nasional Computer Based Test (CBT) kepada SMA dan SMK di Jawa Timur. “Saya berharap kemajuan teknologi juga memudahkan langkah kita untuk pelaksanaan UN CBT nanti,”imbuhnya.

Kasi Pelayanan dan Pemanfaatan UPT Tekkomdik, Sri Suarni, S.Pd mengungkapkan bahwa peserta lomba adalah seluruh Jawa Timur, setiap Kabupaten atau Kota mengirimkan salahsatu wakil terbaiknya untuk mengikuti lomba ini.

“Lomba ini diperuntukkan untuk Guru se Jawa Timur, masing masing daerah mengirimkan salah seorang wakilnya untuk asing asing jenjang yakni SD, SMP, SMA,”ungkapnya.

Pelaksanaan Lomba MPP bagi guru SD yakni tanggal 12-13 Oktober, untuk jenjang SMP 15-16 Oktober, sedangkan untuk jenjang SMA adalah 19-20 Oktober 2015.

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018