Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

Kemdikbud RI Umumkan Calon Guru Sekolah Indonesia Luar Negeri

February 11, 2016

  Kementerian Pendidikan  Dan Kebudayaan Republik Indonesia telah mengumumkan nama-nama calon guru sekolah Indonesia di luar negeri  pada hari Senin, 9 Februari 2016 lalu di website resminya yaitu kemdikbud.go.id.  Ada 24 nama definitif  calon guru yang bisa mengikuti proses seleksi selanjutnya yaitu uji kompetensi dan kemampuan bahasa asing serta wawancara.

 

Rencananya calon guru yang sudah lolos seleksi akan dikirim ke tiga kota di luar negeri yaitu Kuala Lumpur, Yangon dan Tokyo. Di pilihnya tiga kota ini karena Guru Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) di kota ini masa tugas mereka  sudah berakhir.

 

  Untuk pemberitahuan resmi jadwal pelaksanaan seleksi uji kompetensi dan kemampuan bahasa asing serta wawancara tidak diinformasikan di web tetapi akan diinformasikan melalui e-mail yang dikirimkan ke pelamar, sedangkan untuk siapa nanti yang lolos seleksi dan terpilih menjadi Guru Sekolah Indonesia  Luar Negeri (SILN) akan diumumkan di web resmi Kemdikbud  yaitu kemdikbud.go.id.

 

  Terkait Pengumuman 24  nama definitif calon guru  sekolah Indonesia di luar negeri  ini  dihimbau kepada semua pihak untuk tidak terpancing  tawaran oleh pihak manapun yang mengaku dapat membantu pelamar bisa berhasil lolos seleksi menjadi Guru  Sekolah Indonesia di Luar Negeri. Untuk Informasi 24 nama definitif calon guru  sekolah Indonesia di luar negeri  yang lolos ke proses selanjutnya insan edukasi silahkan klik link berikut ini.

 

Source :

http://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2016/02/seleksi-penerimaan-calon-guru-siln-kementerian-pendidikan-dan-kebuda

Please reload

© Rapendik 2018