PEMETAAN KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH JENJANG SMA, SMK DAN PK SE– JAWA TIMUR GELOMBANG KE– DUA

February 16, 2016

Insan Edukasi,

Rabu - 10 Pebruari 2016,  Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Badan Diklat Provinsi Jawa Timur  menyelenggarakan Pengarahan kompetensi Kepala Sekolah jenjang SMA, SMK dan PK Se- Jawa Timur yang diikuti sebanyak  200  orang. Kegiatan ini merupakan gelombang kedua dari Pemetaan Kompetensi yang telah dilaksanakan sebelumnya

 

 

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo memberikan pengarahan  bahwa seluruh Kepala Sekolah di Jawa Timur harus mengikuti pemetaan kompetensi. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kompetensi yang ada pada Kepala Sekolah, sehingga nantinya yang bersangkutan juga bisa mengetahui kompetensi yang dimiliki oleh guru–guru di sekolahnya.

 

Selain itu, Gubernur Jawa Timur yang biasa akrab disapa dengan Pakde Karwo tersebut, juga menyinggung tentang kesiapan Jawa Timur dalam menyongsong MEA. Diketahui bahwa kesiapan SDM di Provinsi Jawa Timur, menduduki peringkat kedua Nasional setelah DI Yogyakarta. Peringkat ini didapat berdasarkan penilaian standar Internasional. Jawa Timur harus lebih meningkatkan disektor Vokasional, karena pertarungan di pasar Internasional lebih banyak menuntut  adanya kesiapan pada sisi keterampilan (skills) SDM.

Sumber : Klinik Pendidikan Jatim / Gentengkali 33, Sby  

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018