Kadindik Jatim Sidak Hari Pertama LOS 2016

July 19, 2016

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Syaiful Rahman, MM, M.Pd melakukan sidak kegiatan layanan orientasi siswa (LOS) dihari pertama, senin 18/07/2016, dibeberapa sekolah yang ada di Surabaya, diantaranya SMAN 1, SMAN 2 dan SMAN 9 Surabaya. 

 
Sidak dilakukan untuk memastikan apakah sekolah sudah melaksanakan instruksi dari Mendikbud, bahwa kegiatan LOS tidak ada unsur perpeloncoan seperti tahun-tahun sebelumnya. 


“kami tidak ingin terjadi kasus tindak kekerasan, atau bullying dalam pelaksanaan LOS tahun ini, apalagi memakai atribut-atribut yang tidak ada hubungannya dengan unsur mendidik, seperti memakai pita atau tas kresek”, ujar Syaiful.

 

Syaiful juga menghimbau agar orang tua siswa atau wali murid ikut berperan aktif dalam men support anak untuk masuk disekolah dan suasana yang baru dengan perhatian dan support moral, “paling tidak orang tua mengantarkan si anak disekolah yang baru, sebagai wujud kepedulian dan rasa kasih sayang”, ujarnya.

 

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMAN 9 Surabaya, Drs. Sadeli, MM juga menuturkan bahwa pelaksanaan LOS kali ini, selain mengenalkan lingkungan yang ada di sekolah, juga sebagai ajang perkenalan dengan kakak kelas mereka.


“kakak kelas dalam hal ini panitia pelaksana dan OSIS memberikan arahan kepada adik-adiknya untuk bisa cepat beradaptasi dilingkungan sekolah, sebab jika anak sudah merasa nyaman, proses belajar mengajar bisa berjalan dengan lancar”,ungkapnya.

 

Diakhir kunjungannya Syaiful memberikan semangat kepada siswa kelas 10 SMAN 9 Surabaya dengan mengajak meneriakkan yel Jawa Timur kepada para siswa, “Jawa Timur! , Jaya Luar Biasa”, yang ditutup dengan tepuk tangan meriah anak-anak SMAN 9 Surabaya.

 

 

 

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018