Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

 

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, melalui UPT Bina Prestasi Peserta Didik (BP2D) menggelar event bertajuk “Festival Desain dan Fashion Show Tata Busana Berbasis Kreativitas Bagi Peserta Didik SMK se- Jawa Timur”,  bertempat di Mall Atrium Grand City Surabaya, Jumat (12/05/17).

 

Hadir pada kesempatan pembukaan acara tersebut diantaranya, Sekdaprov. Jatim, Dr. Ahmad Sukardi, Sekertaris BKD Prov. Jatim, Drs. Abimanyu Poncoatmojo I., M.M  pejabat eselon III dilingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur , serta perwakilan para pihak sponsorship.

 

Event yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh seluruh SMK program keahlian tata busana se-Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Saiful Rachman, MM, M.Pd mengatakan bahwa, selain untuk memberikan wadah unjuk karya bagi siswa SMK, pihaknya juga memperkenalkan dan memberi kesempatan bagi siswa yang mempunyai prestasi dibidang tata busana bisa bersaing di dunia industri fashion secara profesional.

 

“Nantinya anak-anak yang memiliki potensi kita harapkan mampu bersaing dengan produk-produk dari luar negeri dalam persaingan masyarakat ekonomi Asean,” ungkap Saiful.

 

Acara yang dilaksanakan dengan pendanaan non APBD ini atau didapat melalui kerja sama dengan pihak sponsorship dan lembaga SMK Pariwisata berlangsung dengan sangat meriah, ini terlihat antusiasme para peserta dan pengunjung mall yang memadati area berlangsungnya acara digelar.

 

Pada kesempatan pidato pembukaan acara, Sukardi, sapaan akrab Sekdaprov Jatim, menyampaikan selamat dan kekagumannya kepada Dinas Pendidikan, dengan kreatifitas dan supporting dari berbagai pihak, bisa membuat kemasan acara yang berbobot dan bermanfaat bagi SMK yang ada di Jawa Timur.

 

Sukardi berpesan kepada seluruh Guru SMK untuk selalu meningkatkan kreativitas dan inovasinya dibidangnya masing-masing untuk kemajuan pendidikan yang ada di Jawa Timur, untuk diketahui, saat ini ada 3 SMK yang ada di Jawa Timur sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), kedepan Sukardi menginginkan semua SMK yang ada di Jawa Timur seluruhnya bisa menjadi BLUD.

 

“dengan SMK yang sudah menjadi BLUD nantinya Guru bisa mendapatkan tambahan penghasilan, muridnya juga bisa mendapatkan penghasilan, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan Guru dan murid”, ungkapnya yang disertai tepuk tangan dari para tamu undangan.

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018