Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

UPT- TIKP Kembali Gelar Festival Sinema Sekolah 2017

August 11, 2017

         

 

         Pesatnya perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) tidak dapat dihindari. Pemanfaatan TIK secara benar akan mempermudah pekerjaan, mempersempit jarak, menghemat waktu, tenaga dan uang serta dapat meningkatkan kreatifitas bagi penggunanya. Sebaliknya apabila TIK tidak dimanfaatkan secara benar, justru akan dapat menjerumuskan penggunanya pada hal-hal yang negatif.

 

        Teknologi Informasi dan Komunikasi saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, tidak terkecuali bagi peserta didik. Di bawah pengawasan orang tua, tenaga pendidik dan lingkungan, TIK bagi peserta didik dapat dimanfaatkan sebagai media dan sumber belajar, membangkitkan potensi, dan  mengembangkan kreatifitas dalam berbagai bidang termasuk di bidang sinematografi

 

        UPT Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan Provinsi Jawa Timur sesuai dengan tugas dan fungsinya adalah mendayagunakan dan memanfaatkan TIK sebagai alternatif dalam meningkatkan dan memeratakan mutu pendidikan di Jawa Timur. Dalam rangka merealisasikan Tupoksinya tersebut UPT – Tekkomdik tahun anggaran 2017 akan mengadakan kegiatan Festival Sinema Sekolah dengan tema “Generasi Muda Berbudaya”.  Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memotivasi dan memfasilitasi peserta didik jenjang SMA/MA dan SMK baik negeri maupun swasta di Jawa Timur agar dapat mengembangkan potensi dan kreatifitasnya di bidang sinematograsi melalui pendayagunaan dan pemanfaatan teknologi.

 

        Waktu  pelaksanaan  pedaftaran  on-line  dan  seleksi   peserta   dimulai    tanggal  10 Agustus s.d  30 September 2017, pengumuman yang masuk dalam 20 Nominator dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober  2017. sedangkan Waktu pelaksanaan Final Festival Sinema Sekolah 2017 dilaksanakn pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 bertempat di Gedung Teater, Balai Pemuda Surabaya.

 

       Ayo semua sineas muda di Jawa Timur, segera kirimkan karyamu, karena kita semua "Generasi Muda Berbudaya" karena kita "Muda Punya Karya" 

 

Please reload

© Rapendik 2018