Siapkan Tenaga Profesional Melalui Revitalisasi SMK

August 30, 2017

 

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, melalui Bidang Pembinaan Pendidikan SMK  menggelar acara Seminar Nasional dengan tema "Revitalisasi SMK Untuk Produktivitas dan Daya Saing Bangsa".

 

Acara yang diadakan di Dyandra Convention Center Surabaya, diikuti dari berbagai elemen pendidikan, diantaranya MKKS SMK di Jawa Timur, Kacab. Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, para guru SMK dan perwakilan dari Universitas di Jawa Timur.

 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Saiful Rachman mengatakan bahwa dengan adanya revitalisasi SMK nantinya diharapkan bisa menyiapkan tenaga kerja yang terdidik dan terampil yang pada akhirnya bisa memenuhi kebutuhan dunia usaha dan industri baik diltingkat regional, nasional bahkan internasional.

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut,Konjen AS di Surabaya, Heather Variava, dan narasumber seminar Jasper Ho dari Tianjin Exchange Center, Kang Hyun Lee dari PT Samsung Electronics Indonesia dan Wisnoe Satrijono dari PT. PLN Persero.

 

Pada kesempatan tersebut Kang Hyun Lee sebagai Vice President Samsung Elektronics  Indonesia memberikan apresiasi dan sebagai perusahaan elektronik dunia, memang sudah berkomitmen menggarap dibidang sosial diantara fokusnya adalah, dibidang pendidikan, kesehatan, dan pembangunan masyarakat, khusus untuk bidang pendidikan lee berharap dengan bentuk kerja sama dengan Dinas Pendidikan di Jawa Timur bisa menghasilkan siswa yang berkualitas.

 

“Dua Presiden dari Korea Selatan adalah dari lulusan SMK, mudah-mudahan murid dari SMK yang diajari dari bapak-bapak dan ibu-ibu salah satunya bisa menjadi presiden,” ungkapnya.

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018