Gubernur Jatim Meninjau Hari Pertama Pelaksanaan UNBK SMK tahun 2018

April 3, 2018

 

 

 

 

Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, SH, M.Hum, ( 02/04/18 ) dihari pertama pelaksanakan UNBK SMK tahun 2018 meninjau kesiapan pelaksanaan di SMKN 2 Surabaya.

 

Pak Dhe Karwo sapaan akrab Gubernur ini langsung melihat ruang ujian untuk melihat kesiapan pelaksanaan ujian disekolah tersebut. Pak dhe Karwo yang saat itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Saiful Rachman, MM, M.Pd dan Ketua Dewan Pendidikan Jawa Timur Prof Muzaki juga menyempatkan menyapa para peserta ujian.

 

Setelah itu rombongan melanjutkan ke ruang kontrol, ruang ini merupakan ruang untuk memantau aktivitas peserta ujian melalui CCTV agar mengurangi kecurangan kecurangan yang mungkin terjadi.

Sebanyak 16 ruang ujian disiapkan pihak SMKN 2 Surabaya untuk menampung kurang lebih 785 peserta yang mengikuti Ujian Nasional. ada tiga sesi ujian, sesi pertama dimulai pukul 07.30, sesi kedua di mulai pukul 10.30 dan sesi terakhir dimulai pukul 14.00.

 

Ujian Nasional SMK ini berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 02 sampai 05 April 2018. Sedangkan untuk jadwal Ujian Nasional 2018 SMK hari pertama diujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua mata pelajaran Matematika, hari ketiga mata pelajaran Bahasa Inggris dan hari terakhir adalah Soal Teori Penjurusan. Jika peserta didik  ada yang tidak bisa mengikuti sesuai jadwal yang ditentukan maka bisa mengikuti ujian susulan tanggal 17 dan 18 April 2018.

 

Ada 2 perbedaan UN tahun ini dengan tahun lalu, yaitu untuk mata pelajaran matematika sebesar 10 persen soal adalah isian dan yang kedua peserta ujian bisa mencetak sendiri hasil nilai ujiannya dengan cara login di web yang nanti di siapkan oleh Kemendikbud RI.     

 

Setelah meninggalkan SMKN 2 Surabaya,  Rombongan berencana melanjutkan peninjauan pelaksanaan UN ke  SMK Waru Sidoarjo.

( YN/SL )

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018