Dukung Program Literasi

May 2, 2018

 

Dukung Program Literasi,

Keluarga Besar SDN Mojo III Terbitkan Buku

 

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mojo III Surabaya mendukung penuh program literasi yang digalakkan oleh pemerintah dengan menerbitkan sebuah buku berjudul “Sekar Mekar di Taman” buah karya dari 91 penulis termasuk, kepala sekolah, guru, penjaga dan petugas keamanan sekolah.

Buku setebal 291 halaman tersebut berisi 93 karya puisi, essay, cerpen, opini, curhatan, bahkan pengalaman pribadi. Dwi Prihartini guru SDN Mojo III salah satu penulis dan koordinator mengungkapkan kegembiraannya atas terbitnya buku tersebut.

“Kelahiran Sekar disambut dengan hangat, dengan sukacita, dan takjub! Semua terasa bagai mimpi, bisa berkarya, bisa dibukukan, diterbitkan, dan kelahirannya disaksikan oleh orang-orang yang concern pada perkembangan bidang pendidikan utamanya bidang literasi, tak nyana, tapi itulah yang terjadi,”Ungkap guru yang akrab di sapa bu Wiwiek itu kepada crew Rapendik on Streaming (RoS) melalui pesan elektronik.

Beliau mengatakan bahwa selain mendukung program pencanangan Surabaya sebagai kota literasi, SDN Mojo III ingin menjawab tantangan Dinas Pendidikan Kota Surabaya agar warga sekolah juga bisa menghasilkan karya tulis dan mengembangkan budaya literasi di sekolah.

Launching penerbitan buku “Sekar Mekar di Taman” dilakukan pada saat peringatan hari Kartini tanggal 21 April 2018 di halaman sekolah SDN Mojo III.

“Launching penerbitan buku ini memang sengaja kami lakukan berbarengan dengan peringatan Hari Kartini, sebagai penanda dan semangat RA Kartini dalam memperjuangkan pendidikan di Indonesia,”tuturnya.

Judul buku “Sekar Mekar di Taman” memiliki sarat makna yang dalam, karena makna sekar yang berarti bunga yang beraneka ragam, sedang mekar bisa berarti tumbuh dan merekah, di taman sekolah.

“Buku yang berisi karya-karya warga  SDN Mojo III ini diharapkan akan memberi keindahan dan keharuman bagi keluarga besar SDN Mojo III,”ungkapnya penuh harap.

Please reload

Other News

Sambut MEA, UPT BP2D Dinas Pendidikan Prov. Jatim Gelar Festival Cipta Desain & Fashion Show bagi Siswa SMK se-Jatim

May 13, 2017

1/10
Please reload

© Rapendik 2018